Hasil Euro 2020 Tadi Malam: Selamatkan Nasib Portugal, Cristiano Ronaldo Panen Rekor Pribadi

Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan peran vitalnya kala berhasil menyelematkan nasib Portugal dalam ajang Euro 2020. Nasib Portugal berhasil diselamatkan Ronaldo setelah sang pemain mencetak brace gol untuk menahan imbang Prancis di matchday pamungkas Grup F, Kamis (24/6/2021) dinihari tadi. Dua gol yang dicetak Ronaldo melalui titik penalti sudah cukup untuk membatalkan kemenangan Prancis yang unggul lewat gol Karim Benzema.

Skor 2 2 akhirnya menjadi hasil akhir pertandingan seru yang mempertemukan Portugal kontra Prancis di Puskas Arena, Hungaria. Hasil imbang tersebut sudah cukup mengantarkan Portugal lolos ke babak 16 besar Euro 2020. Portugal lolos dengan status peringat 3 terbaik, sementara Prancis sukses menjadi pemuncak klasemen.

Laga sengit akan dilakoni Portugal ketika harus menghadapi Belgia di babak 16 besar Euro edisi kali ini. Terlepas dari hal itu, Portugal wajib berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo yang kembali menjadi tokoh utama penyelamat tim untuk lolos dari grup neraka. Apalagi Ronaldo telah mencetak gol dalam setiap laga yang dilakoni Portugal dalam tiga pertandingan beruntun di fase grup.

Catatan lima gol telah berhasil diukir Ronaldo sejauh ini dalam ajang Euro 2020. Hal itu membuat Ronaldo menuai panen rekor pribadi lewat berbagai gol yang telah ia ciptakan di babak grup Euro 2020. Dilansir laman resmi Euro , ada beberapa rekor menawan yang berhasil diukir oleh pemain asal Juventus itu.

Pertama, brace gol Ronaldo mengantarkan dirinya mengukir sejarah baru menyamai rekor pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa, Ali Daei. Ronaldo kini sejajar dengan Ali Daei sebagai pencetak gol internasional terbanyak dengan koleksi 109 gol. Eks pemain Real Madrid itu berhasil mengukir 109 gol dari 177 laga yang telah dijalani bersama Portugal.

Sementara, Ali Daei mencatatkan keseluruhan golnya hanya dari 149 pertandingan yang dilakoni bersama Iran. Terlepas dari hal itu, Ronaldo masih punya peluang untuk menambah koleksi gol tersebut mengingat ia masih berada dalam performa terbaiknya saat ini. Kedua, Ronaldo semakin menisbatkan diri sebagai top skor utama penyelenggaraan Euro dalam sejarah.

Ronaldo saat ini telah mengoleksi 13 gol dalam 5 partisipasinya berlaga dalam ajang Euro. Koleksi 13 gol yang dihasilkan Ronaldo melampaui catatan gol milik Platini yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan 9 gol. Dengan bertahannya Portugal yang masih aktif bermain dalam ajang Euro 2020, catatan gol Ronaldo masih berpeluang terus bertambah.

Ketiga, Ronaldo berhasil menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol dalam tiga pertandingan grup di Euro. Sebelumnya belum pernah ada satupun peman Portugal yang berhasil mengukir catatan rekor tersebut. Keempat, Ronaldo sukses melewati catatan gol David Villa yang pernah mencetak empat gol selama babak penyisihan grup tepatnya dalam ajang Euro 2008.

Eks pemain Manchester United hanya masih kalah dari satu nama pemain legenda Prancis, Platini. Platini masih menjadi pemain dengan skor terbanyak pada babak penyisihan grup lewat 7 golnya pada tahun 1984. Itulah deretan rekor yang berhasil dipanen oleh Ronaldo bersama Portugal dalam gelaran Euro 2020.

Portugal dijadwalkan akan menghadapi Belgia pada babak 16 besar Euro 2020, Minggu (27/6/2021) mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.