akar manis

Manfaat Akar Manis menurut SehatQ Untuk Ketiak

Akar manis sering sekali dipakai sebagai zat perasa alami pada makanan atau minuman. Selain itu, akar Manis juga berfungsi untuk menambah rasa pada rokok. Padahal terdapat fungsi lainnya dari akar manis, yang merupakan salah satu bahan alami untuk membantu Anda mencerahkan ketiak.

Apa saja manfaat akar manis untuk ketiak?

Artikel kesehatan banyak sekali yang menulis tentang akar manis sebagai topik utamanya. Akar manis sendiri mempunyai kandungan gizi yang terdiri dari vitamin a dan karbohidrat serta kandungan lainnya. Kandungan herbal yang cukup banyak ini sering dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Akar Manis juga diyakini bisa diolah sebagai obat alami untuk mengatasi problem pada kulit. Adapun berbagai jenis manfaat dari akar manis yang harus anda ketahui adalah sebagai berikut.

Mencerahkan Kulit Ketiak

Khusus untuk Anda yang mempunyai masalah kulit ketiak hitam, maka akar manis adalah salah satu solusinya. Pastinya anda telah mencoba berbagai jenis cara untuk mengatasi masalah kulit ketiak hitam, akar manis bisa menjadi solusi untuk mengatasi hiperpigmentasi yang bertanggung jawab pada masalah ketiak hitam.

Kandungan glabidrin pada akar manis bisa menghambat kerja enzim tirosinase. Enzim tersebut mempunyai fungsi untuk membentuk melanin pada kulit. Kandungan enzim tirosinase bisa memanfaatkan licorice sebagai bahan untuk mencerahkan ketiak secara alami.

Mengurangi Jerawat pada Kulit Ketiak

SehatQ, jerawat pada kulit ketiak juga bisa dikurangi, lho. Kulit ketiak sendiri adalah area yang sangat rentan untuk ditumbuhi jerawat. Utamanya ketika ketiak selalu dalam kondisi lembab dan anda kurang menjaga kebersihan kulit ketiak anda.

Maka akan timbul jerawat di ketiak, jerawat di ketiak tersebut akan menimbulkan rasa nyeri yang cukup mengganggu. Akar manis sendiri adalah bahan alami yang efektif untuk mengurangi jerawat pada seluruh bagian tubuh termasuk ketiak.

Akar manis mengandung polifenol yang bersifat sebagai antibakteri dan anti inflamasi yang sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

Mencegah Produksi Keringat Berlebih

Akar manis juga sangat mampu untuk mencegah produksi keringat berlebih yang ada di dalam ketiak. Kita semua pasti tahu bahwa ketiak adalah bagian tubuh yang paling banyak memproduksi keringat. Suhu ketiak cenderung lebih panas jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya, karena hal tersebut tentu memicu untuk memproduksi keringat lebih banyak di area tersebut.

Untuk itu, akar manis hadir sebagai salah satu bahan yang ternyata bagus untuk jenis kulit berminyak. Dalam kasus yang seperti ini, akar manis diyakini bisa memberi manfaat yang sama untuk kulit ketiak yang terus-menerus berkeringat.

Licochalcone adalah kandungan yang terdapat di dalam akar manis, dan tentu merupakan zat yang sangat ampuh untuk mengontrol produksi minyak dan keringat berlebih. Kulit ketiak jadi terasa kering dan bebas keringat berlebih ketika Anda memakai deodoran atau skin care yang di dalamnya terdapat kandungan akar manis.

Meredakan Gatal di Ketiak

Perlu diketahui bahwa kulit ketiak yang gatal bisa disebabkan infeksi bakteri atau reaksi alergi. Ekstrak akar manis digadang-gadang bisa meredakan kulit ketiak yang gatal bahkan hingga meradang. Manfaat yang satu ini diperoleh dari akar manis yang bersifat sebagai penenang alami bagi kulit dan zat aktif yang ada di dalamnya.

Zat aktif yang berada di dalamnya bisa menekan peradangan di dalam kulit. Ekstrak akar manis dimanfaatkan sebagai bahan pencerah alami di dalam produk tertentu. Khasiat dari akar manis makin kuat karena dikombinasikan dengan bahan pencerah alami lainnya seperti vitamin E.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.