Mudah Didapatkan, Berikut 4 Jenis Sayuran yang Baik Dikonsumsi saat Diet

Simak jenis jenis sayuran yang cocok dikonsumsi saat program diet. Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Termasuk berolahraga teratur, mengatur pola makan, hingga mengonsumsi makanan rendah kalori.

Untuk mendukung program dietmu, bisa juga dengan mengonsumsi makanan pendukung lainnya. Seperti mengkonsumsi produk diet dari yang aman untuk tubuh. Apalagi saat ini ada banyak varian produk untuk membantu menurunkan berat badan.

Termasuk WRP cookies untuk kamu yang ingin ngemil sehat, teh diet, hingga untuk pengganti sarapan dan makan malam. Selain memilih produk diet terbaik, perlu juga menjaga asupan nutrisi yang berasal dari sayuran. Sayur memiliki kandungan kalori rendah dan nutrisi penting yang baik untuk bantu menurunkan berat badan.

Selain itu, sayur juga sangat baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Pilih sayuran yang memiliki kandungan air yang banyak, kaya serat, rendah kalori, serta memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi. Ternyata sayuran dengan kandungan tersebut sangat mudah didapatkan saat berbelanja di pasar.

Apa saja jenis sayuran yang cocok dikonsumsi saat diet? Bayam memiliki kandungan yang cukup lengkap bagi tubuh. Seperti vitamin C, folat, zat besi, dan vitamin K.

Menariknya lagi, bayam juga mengandung beta karoten dan lutein untuk menurunkan risiko terkena kanker. Dalam 30 gram bayam mengandung tujuh kalori untuk mencukupi 56 persen kebutuhan vitamin A harianmu. Kadar kalori dalam bayam cukup rendah, sehingga dapat membantu usahamu saat menurunkan berat badan.

Kandungan serat pada bayam cukup tinggi, hal itu akan memberikan efek kenyang lebih lama. Kamu bisa menyajikan bayam dengan cara ditumis atau menjadikannya sebagai campuran salad. Bayam juga kerap dijadikan jus atau smoothie yang lezat.

Minuman ini biasanya dikonsumsi oleh mereka yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan. Selain bayam, kol juga merupakan sumber nutrisi yang baik bagi tubuh. Kol bisa masuk dalam daftar sayuran yang kamu konsumsi saat program diet.

Sayuran ini memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh. Apalagi, diketahui kol dapat menurunkan risiko kanker seperti halnya kanker lambung. Dalam 3 gram kol sudah mampu memenuhi 54 persen kebutuhan vitamin C harian.

Pun mencukupi 85 persen kebutuhan vitamin K harianmu. Kol biasanya mudah disajikan untuk campuran salad atau bisa ditumis. Menu sayuran yang masuk daftar makanan sehat berikutnya adalah kembang kol.

Cocok untuk diet, kembang kol memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Sehingga, kembang kol bisa dijadikan sebagai pengganti nasi dan kentang. Kandungan vitamin dalam kembang kol antara lain, serat, vitamin K, vitamin C, kalium, dan folat.

Selain itu, kembang kol diketahui dapat mencegah penyakit jantung dan kanker. Ada beberapa rekomendasi saat mengolah kembang kol, yakni dengan dikukus atau ditumis sebentar. Selain kembang kol, brokoli juga bisa dimasukkan dalam list makanan untuk membantu menurunkan berat badan.

Dalam 90 gram brokoli, sudah memenuhi asupan harian vitamin C, K, folat, dan kalium. Kandungan serat dan kalsium yang tinggi cocok untuk kamu yang sedang program diet. Sama seperti kembang kol, cara terbaik untuk menyajikan brokoli adalah dikukus atau ditumis.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.