Tips Sebelum Membeli Bitcoin, dan Langkah-langkah Membeli Bitcoin

Walaupun termasuk ke dalam topik yang sering dibicarakan, masih ada beberapa orang yang tidak mengerti tentang cara beli kripto. Hal ini disebabkan karena perlunya ketelitian dan pemahaman lebih dalam saat membeli kripto jenis Bitcoin (BTC) ini.

Meskipun begitu tidak menutup kemungkinan bahwa Bitcoin (BTC) dapat memberikan banyak keuntungan karena dapat menghasilkan uang dalam jumlah yang melimpah. Berikut ini adalah tips sebelum membeli Bitcoin (BTC) dan cara membeli Bitcoin (BTC) antara lain:

Tips Sebelum Membeli Bitcoin

Karena dibutuhkan pemahaman lebih dalam saat membeli Bitcoin (BTC), ada beberapa hal yang harus diketahui terlebih dahulu. Berikut ini merupakan tips sebelum membeli Bitcoin (BTC) antara lain:

1. Mengenal investasi Bitcoin (BTC)

Perlu diketahui bahwa kebanyakan orang yang membeli Bitcoin (BTC) bertujuan  untuk investasi. Karena investasi dengan aset kripto memberikan keuntungan yang melimpah.

 

Meskipun begitu, masih ada banyak orang yang bingung tentang cara beli kripto. Sebelum membeli aset kripto sebaiknya mengenali terlebih dahulu tentang investasi Bitcoin (BTC).

 

Dalam hal ini Bitcoin (BTC) menjadi aset kripto yang mempunyai nilai tukar serta nilai jual yang sangat menjanjikan. Dilihat dari konsepnya, investasi dengan Bitcoin (BTC) memiliki kaidah yang sama dengan trading.

 

2. Mengetahui bahwa Bitcoin (BTC) tidak sepenuhnya anonim

Kini Bitcoin (BTC) dianggap sebagai mata uang yang terdesentralisasi. Arti dari Bitcoin (BTC) terdesentralisasi artinya tidak ada pemerintah maupun bank sentral yang berperan dalam pemasokan mata uang tersebut.

 

Artinya mata uang yang satu ini tidak dapat dilacak. Akan tetapi pemerintah bisa melacak mata uang ini dengan catatan pemerintah memiliki sumber daya yang besar di dalamnya.

 

Pemahaman mengenai Bitcoin (BTC) termasuk ke dalam mata uang anonim bisa disimak lebih lanjut melalui berita maupun artikel. Untuk membaca berita kripto hari ini bisa melalui blog Nanovest yang menyajikan informasi lengkap mengenai Bitcoin (BTC) dan jenis aset kripto lainnya.

 

3. Menyiapkan dompet digital

Jika ingin memperjual-belikan Bitcoin (BTC), maka membutuhkan dompet untuk menyimpan kripto jenis Bitcoin (BTC) ini. Dalam hal ini ada tiga cara untuk menyimpan Bitcoin (BTC).

 

Salah satu caranya adalah dengan menyimpannya melalui hard drive dari komputer. Untuk menyimpan mata uang ini di komputer maka pengguna harus memperketat keamanannya.

 

Hal ini disebabkan karena nilai dari Bitcoin (BTC) sangatlah tinggi. Untuk membeli kripto ini maka Anda harus memeriksa harga Bitcoin hari ini melalui Nanovest di gawai masing-masing.

 

4. Mempelajari cara menggunakan Bitcoin (BTC)

Walaupun kripto diproduksi tanpa campur tangan pemerintah, namun mata uang ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Perlu diketahui bahwa perusahaan seperti Microsoft dan Dell menerima uang kripto sebagai bentuk pembayaran untuk barang sekaligus jasa yang ditawarkan.

 

Cara Membeli Bitcoin

Setelah mengetahui hal-hal dasar mengenai Bitcoin (BTC), barulah bisa membeli mata uang kripto ini. Berikut adalah cara membeli Bitcoin (BTC) antara lain:

1. Membuat akun khusus untuk membeli Bitcoin (BTC)

Untuk membeli Bitcoin (BTC), upaya pertama yang dilakukan adalah membuat akun resmi yang legal dan sah. Buatlah akun di platform tertentu yang sudah mendapatkan izin dari Bappebti.

 

2. Melakukan pembelian Bitcoin (BTC)

Jika sudah masuk ke dalam akun, pengguna akan diperlihatkan berbagai macam jenis aset kripto. Pengguna bisa klik beli Bitcoin (BTC) untuk memproses lebih lanjut.

 

3. Memilih transaksi pembayaran

Setelah membeli Bitcoin (BTC), pengguna akan diminta untuk memilih transaksi pembayaran. Dalam hal ini bayarlah menggunakan e-wallet yang dimiliki.

 

Jika ingin berinvestasi dengan Bitcoin (BTC) maka kamu harus paham tentang cara beli krippto terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kerugian.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *